Tuesday, March 5, 2013

10 Film Tentang Rumah Hantu Paling Mengerikan

Percaya atau tidak, dari semua jenis film horor, film tentang rumah berhantu lah yang paling mengerikan dan membuatmu tak bisa tidur. Adegan penuh ketegangan dan beberapa kejutan-kejutan lain bisa dengan mudah menakutimu. Karena kita semua punya rumah dan pastinya tak bakal suka kalau rumah kita berhantu.
Film rumah hantu seringkali bersetting rumah kuno era Victorian, sebuah hotel, atau bahkan sebuah rumah yang tampaknya nyaman sekalipun.
Meski mengerikan, film bertema rumah hantu tetap saja menjadi favorit tontonan di akhir pekan. Sepuluh film berikut bisa jadi tontonan horor mengerikan namun tak picisan. Awas tak bisa tidur seusai menontonnya!

10. THE HAUNTING (1963) 
Rumah dalam film ini, Hill House, memang berhantu dan berbahaya bagi siapapun penghuninya. Tak ada satu pun penghuni yang bisa bertahan tinggal dalam hitungan hari. Para hantu di Hill House tak pernah mau diam berpangku tangan.
Di era 60-an, penggunaan efek visual memang belum dikenal luas. Akan tetapi, film ini mampu menghadirkan kengerian tanpa bantuan efek spesial tersebut. Cukup dengan kenop pintu berputar sendiri, suara ledakan keras, dan dinding yang menggembung untuk membuat penonton tak bisa tidur tenang.

9. BURNT OFFERINGS (1976) 
Sebuah keluarga pindah ke sebuah rumah tua bergaya Victoria tanpa biaya sewa. Mereka cukup merawat wanita tua yang ada di tempat tersebut sebagai gantinya.
Hanya saja, wanita tua tersebut sungguh misterius dan tak pernah keluar dari kamarnya. Setiap makanan hanya diantar di depan pintu kamar. Seiring dengan makin bertambahnya rasa penasaran keluarga tersebut, sang ibu dari keluarga tersebut makin menunjukkan keanehan. Ia kerasukan hantu penunggu rumah tersebut.

8. THE ORPHANAGE (2007)

Seorang wanita mewujudkan keinginan mulianya dengan kembali ke rumah masa kecilnya dan berniat mendirikan panti asuhan. Sebelum keinginannya tersebut terwujud sepenuhnya, ia mendapati putra kecilnya suka bermain dengan kawan tak nampaknya. Suasana makin mencekam saat putranya tersebut tiba-tiba menghilang.

7. THE AMYTIVILLE HORROR (1979) 
Pasangan yang baru saja menikah pindah ke sebuah rumah tua besar. Meski sebelumnya telah diberitahu bahwa rumah tersebut adalah bekas tempat tinggal pembunuh berantai yang sudah meninggal, pasangan tersebut tetap ingin tinggal di sana.
Perlahan, ternyata banyak kejadian aneh menimpa mereka. Bahkan pendeta yang mereka mintai tolong pun tak dapat berbuat apa-apa karena mendadak buta dan sakit setelah masuk ke rumah tersebut.
Tak ada yang tahu, bahwa ternyata hantu rumah tersebut mengincar tubuh sang suami.

6. THE AWAKENING (2011) 

Florence, seorang wanita yang skeptis dan telah banyak menangani kasus selama karirnya. Ia sama sekali tak percaya alam gaib. Hingga suatu saat, ia diminta untuk menangani kasus di sebuah panti asuhan putra yang katanya berhantu. Ia kini melihat sendiri fenomena ganjil yang menimpa di sana.

5. RED ROSE (2002) - Miniseri

Seorang dosen psikologi, Dr. Joyce Reardon, mengajak mahasiswanya mengunjungi rumah tua yang dikenal dengan sebutan Rose Red. Tujuannya antara lain untuk meneliti secara ilmiah fenomena gaib yang ada dalam rumah tersebnut.
Red Rose sendiri sudah menelan korban jiwa 23 orang baik menghilang maupun mati di sana. Kini tim Reardon membangkitkan kembali rumah hantu tersebut. Satu per satu dari mereka tewas. Di akhir hidup mereka, baru disadari bahwa rumah tersebut membesar dengan sendirinya dan banyak rahasia gelap yang terungkap.

4. THE LEGEND OF HELL HOUSE (1973) 
Sekelompok peneliti sengaja tinggal di sebuah rumah yang dikenal berhantu, Belasco House. Rumah tersebut sampai di sebut Rumah Neraka saking berhantunya.
Dan bisa ditebak, hantu penghuni rumah tersebut mulai diteror oleh rasa ketakutan mereka sendiri sampai pada tahapan paling ekstrim.

3. THE SHINING (1980)

Jack Torrance mengajak istri dan anaknya untuk menjadi perawat Hotel Overlook selama musim salju. Sayangnya, hotel super besar tersebut dihantui oleh para tamu hotel yang telah meninggal serta hantu pengurus hotel yang kejam.
Hantu tersebut mulai merasuki Jack. Ia yang mulanya pria baik perlahan menjadi pria gila yang mengejar keluarganya sendiri untuk ia bunuh dengan kapak.

2. 1408 (2007)

Robert Enslin adalah seorang pengarang buku yang meneliti tentang fenomena supranatural. Hingga suatu waktu, ia berniat meneliti kamar misterius, 1408 di hotel New York sebagai materi buku barunya. Tergerak oleh mitos mengerikan yang beredar, ia pun menginap di dalamnya.
Peringatan sang manajer hotel pun tak digubrisnya demi membuktikan bahwa kabar yang beredar tersebut adalah mitos belaka. Celakanya... Enslin baru sadar bahwa semua itu bukan mitos ketika ia sudah berada dalam kamar tersebut.

1. THE CHANGELING (1980)
 
Seorang duda tua menyewa Victorian Mansion di Seattle setelah ditinggal mati istri dan putrinya dalam sebuah kecelakaan mobil. Harapannya, ia bisa fokus dengan karir dan kehidupannya dengan menempati rumah tersebut.
Sayang, ia salah memilih rumah. Hari demi hari ia mendengar suara-suara aneh, pintu terbuka sendiri, sampai jendela pecah secara tiba-tiba.

No comments:

Post a Comment